Diberdayakan oleh Blogger.
.
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
IP

Selasa, 02 November 2010

RENUNGAN

Bencana Mentawai
Bencana Merapi














 Bencana alam, banyaknya korban, kiamat kecil bagi kita semua. Salah siapa semua ini?? Mungkin Allah bukan bermaksud supaya kita mencari siapa yang salah. Tapi mungkin Allah mengingatkan kita buat sadar akan ke-AgunganNya, Kebesaran-Nya dan KeberadaanNya. Tapi kita semua cuma manusia, yang bisa saling menyalahkan, menghujat, seolah-olah tempat terjadinya bencana karena manusia nya sendiri, yang tinggal didekat lokasi bencana. Picik benar orang yang bilang seperti itu, tidak sadarkah klo kita semua tidak terlihat lebih sempurna dari mereka yang menjadi korban??!! Sudahkah kita bersih sebelum kita membersihkan orang lain yang kita anggap ada di jalan yang sesat??

Adakah manusia yang bisa dibilang baik di dalam dunia ini?? Saya pernah di kasih tahu sama seseorang, yang orang itu saya anggep sudah banyak makan asam garam di dunia ini. "TIDAK ADA ORANG YANG DI BILANG LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN SELAMA DIA MASIH PUNYA OTAK UNTUK BERFIKIR, SETIAP SAAT OTAK MANUSIA BISA BERUBAH, BAHKAN KITA TIDAK TAHU APA YANG DIPERBUAT MEREKA DI ESOK HARI??!! AKANKAH DIA TETAP DI JALAN YANG LURUS ATAU DIA AKAN MENJADI ORANG YANG LEBIH JAHAT DARI YANG KITA KIRA... ALLAHUALAM.. MANUSIA BUKANLAH TUHAN, YANG BISA MENYETIR OTAKNYA SENDIRI SETIAP SAAT. APA KITA BISA MENYETIR OTAK KITA SELAMA KITA TIDUR?? BUKANKAH ADA ORANG YANG TANPA SADAR MENGIGAU, DALAM MENGIGAU, BANYAK ORANG YANG MEMAKI, MENGUMPAT, BAHKAN ORANG YANG DIANGGAP BAIK SEKALIPUN TIDAK AKAN BISA MENGATUR OTAKNYA UNTUK TIDAK MENGIGAU SECARA MENGUMPAT, MEMAKI DAN SEBAGAINYA.." dan kata beliau "ORANG YANG BAIK ADALAH ORANG YANG SETELAH MENINGGAL MEWARISI AMAL KEBAIKAN, TIDAK PERNAH BERBUAT JAHAT SELAMA HIDUPNYA, SELAMA DIA BISA BERFIKIR DAN MEMPERGUNAKAN OTAKNYA DENGAN KEBAIKAN SETIAP SAAT"
Menurut saya semua itu benar, mungkin belum tentu orang lain sependapat dengan kata-kata itu..
Tapi yang penting bagi saya, cuma rasa terima kasih yang banyak buat pembaca yang sudah berkenan untuk mampir ke blog saya ini... hehehehe...
(bukan menyindir atau memojokkan, cuma pengen tau mana yang bener mana yang salah ama semua itu... hehehehe.. peace bro n sis..)

Saya menulis semua ini karena inspirasi dari seorang temen yang udah kirim pesen dari Yahoo Messenger untuk lebih jelasnya lihat sendiri kumpulan foto bencana alam Mentawai dan Gunung Merapi DI SINI

Comments :

0 komentar to “RENUNGAN”


Posting Komentar